12 Agu 2012

Memanah Bintang

Oleh:
Aswar
Memanah bintang. Ya, begitulah saya menyebutnya. Memanah bintang untuk menggapai mimpi-mimpi kita. Anda, bahkan mungkin semua orang sering mendengar istilah 'Gapailah cita-citamu setinggi langit'. Saya menggantinya dengan kalimat lain (boleh, kan?) 'Gapailah mimpi-mimpimu dengan memanahnya'. Memanah mimpi-mimpi ke bintang. Mengapa memanahnya?

Pertama:
Bila Anda memanahnya ke bintang, maka ada kemungkinan anak panah Anda akan melesat menembus awan dan tepat sasaran. Bintang itu akan jatuh ke tangan Anda. Kemudian Anda bisa tersenyum bangga karena apa yang selama ini hanya ada di alam khayalan tercapai sudah.

Kedua:
Memanah mimpi-mimpi (sebut saja 'cita-cita') dari bumi menuju bintang, maka ada kemungkinan bila anak panah tidak bisa mencapai bintang, ia akan terdampar di bulan. Bagus... mengapa? karena Anda masih bisa memanahnya lagi dari jarak yang lebih dekat. Ya, memanahnya di bulan. Semakin dekat ke bintang.

Penjabaran tentang memanah bintang itu adalah mimpi-mimpi setiap orang. Ada yang sangat memimpikannya, tapi tidak pernah mau atau mungkin malas untuk mengambil anak panahnya dan melepasnya ke bintang. Sikap inilah yang menjadi benalu, penghambat laju Anda untuk mencapa mimpi-mimpi seperti yang telah dicapai kebanyakan orang. Banyak model manusia yang tidak segera action. Banyak yang menunda. Banyak yang tidak memiliki self confident. Bahkan ada yang sengaja menundanya dan menungghu orang lain memanahnya. Kemudian ia menyesal karena orang lain ternyata bisa meraihnya sedangkan bagi dirinya hanya ada dalam khayalan di alam mimpi.

Segeralah sadar. Bangun dari tidur lelap Anda. kesuksesan hanya akan kita raih dengan kerja nyata. Bukan bermimpi.

Semoga sukses menyertai kita semua.

Tidak ada komentar: